Sunday, 14 December 2014

Gerak Jalan Santai diselenggarakan Depak ( Depertemen Agama) Gowa

Gerak Jalan Santai diselenggarakan Depak ( Depertemen Agama) Gowa
Pada malam minggu ketika saya sedang asik santai dikamar sambil update blog milik saya, tiba-tiba paman saya menghampiri saya dan mengatakan " Besok cepat-cepat bangun karena kita mau pergi jalan santai, apalagi ada undian hadiah dan jangan sampai kamu dapat motor !!!" hahaha... Dalam hati saya mengatakan tidak terlalu berharap mendapatkan hadiah tersebut, tetapi saya hanya mengatakan iya. Saya pun terus melanjutkan kegiatan saya malam itu, namun sialnya jaringan internet pada malam itu sangat menjengkelkan bagaimana tidak kalo kita asik-asiknya browsing eh... Tiba-tiba koneksinya menjadi sangat lambat, sampai-sampai segala hal harus kulakukan mulai dari mencabut modem sampai beberapa kali tetapi usaha itu gagal, habislah kesabaran saya menunggu jaringan internet membaik akhirnya saya pun tertidur tanpa saya sadari. Pada minggu pagi saya bangun dan berniat browsing lagi sampai melupakan waktu, ternyata orang-orang dirumah sudah gaduh tanda mereka telah bangun tetapi hal itu saya hiraukan menganggap bahwa ini masih pagi sekali, eh keasyikan bermain laptop saya teringat untuk pergi melaksanakan sholat subhu di masjid dan bergegas kekamar mandi. Namun pada saat saya sudah siap-siap berangkat, suara dari masjid sudah tidak terdengarkan lagi muncul lah dalam benak kayaknya sudah terlambat deh dan akhirnya sholat subhunya terpaksa dilaksanakan dirumah aja. Setelah selesai melaksanakannya tiba-tiba terdengar suara paman saya yang memanggilku tetapi saya tidak merespon bukan karena hal lain tetapi saya belum selesai berdoa. Maka pada saat itu saya bergegas turun ke lantai bawah untuk bertemu mereka semua, setiba dibawah ketemu dengan sanak keluarga diantaranya : sepupu, tante dan om saya, ternyata dipanggil sarapan toh. Ikut deh sarapan pagi bersama mereka sambil nonton pertandingan siaran ulang club kesayangan aku Manchester city V Norwic City sangat seru pertandingan kali itu karena dimenangkan oleh club kesayangan aku Man. City dengan scor beda tipis yaitu 3-4 tetapi itu sudah membuat aku merasa senang.

Waktu Telah menunjukkan pukul 5 lewat beberapa menit, membuat saya bergegas untuk berdandan hihihi kayak cewe aja.. biarkan saja lah sekali-sekali juga tampil menarik kan gak ada salahnya :D
Pada saat kami bersiap-siap menuju tempat diselnggarakannya Gerak Jalan Santai yang dimana sebagian besar pesertanya adalah pegawai dan guru-guru dari berbagai sekolah dan kantor yang diselenggarakan oleh Depertemen Agama di Gowa dalam rangka menyambut Hari Bakti Kementerian Agama dalam perayaan kali ini diikuti banyak peserta bukan hanya dari depag saja tapi masyarakan umum juga boleh ikut serta dalam acara Gerak jalan santai kali ini, terdapat juga hadiah-hadiah menarik seperti tv, kompor gas, kipas angin, hanphone, sepeda gunung, hadiah utama 2 unit sepeda motor dan lain-lain. Wah menarik bukan untuk kita ikuti, sayang acaranya sudah diselenggarakan tetapi tidak perlu cemas begitu saya akan menceritakan panjang lebar bagaimana acara itu berlangsung sampai selesai kepada anda semua pastinya cerita ini sangatlah menarik sekali untuk kita simak sampai selesai.

Dalam keikut sertaan ku kali ini banyak mendapat kisah-kisah menarik. Tibalah pada saat sy dengan keluarga semua telah berangkat ke lokasi tujuan, sesampainya di Lapangan Syech Yusuf Discovery, wow !!! baguskan nama lapangannya. Disana telah banyak pengunjung yang memenuhi sudut-sudut jalan dan langangan seolah seperti lagi ada sebuah acara, tetapi ini merupakan sudah menjadi sebuah kegiatan rutin di Syech Yusuf Discovery dimana banyak sekali masyarakat yang berkumpul untuk sekedar berjalan-jalan, olahraga, berbelanja dan ada juga sekedar balap liar !!! JANGAN DITIRU YA... hehehe
Ada-ada aja pemuda yang suka balapan liar, mereka tidak tahu bagaimana resiko apabila melakukan hal seperti itu dimana bisa merugikan diri sendiri dan orang lain juga !! gimana benarkan??

Saat tiba di tribun lapangan telah tampak banyak orang yang memnuhi kursi tempat acara akan berlangsung, saya melihat ada 2 motor yang disediakan panitia acara, nah... ini calon motor yang akan saya peroleh nanti.. hihihi berharap banget !! Mumpung acara belum dilaksanakan saya sempatkan ikut berlari di pinggir lapangan bersama para pengunjung juga sekedar untuk berolahraga sambil melihat-lihat suasana disana... hmmm baru satu putaran berlari sudah terasa capek dan pegal-pegal aduh, terpaksa deh berjalan saja. Di pinggir lapangan banyak sekali para pedagang kaki lima yang menjual barang dagangannya yang bermacam-macam seperti sepatu, sandal, baju, gelang, buku-buku, makanan, minuman dan lain-lain, wah ramai bener kayak sedang berada dipasar. Saya pun menyempatkan untuk melihat buku yang diperdagangkan di pinggir lapangan, terdapat banyak judul buku yang sangat menarik untuk dibaca namun karena buku yang dijual itu masih berbungkuskan pelastik maka peluang untuk bisa membaca buku gratis sejenak pun tertutup, terpaksa hanya bisa melihat-lihat sampul buku itu saja.

Pada saat acara segera akan dimulai saya pun cepat-cepat untuk bertemu keluarga aku untuk bersiap-siap mengikuti Gerak Jalan Santai. Setelah banyak peserta yang berbaris di jalur start aku pun ikut-ikut berbaris bagaikan seorang tentara yang berbaris hahahha... Saya berfikir gerak jalan santainya akan segera dimulai, telah lama menunggu berdiri sekitar beberapa menit berfikir acara gerak jalan sanatainya akan dimulai akhirnya pupus karena ternyata panitia belum siap sedia. Setelah bosan menunggu, tiba-tiba datang beberapa anak SD yang berpakaian lengkap berbaju olahraga berbaris tepat di depan tempat aku berdiri dengan melengkapi dirinya berbagai atribut dan alat semacam marching band sambil memaikan musik yang serasi dan atraksi memutar bendera yang begitu pandainya mereka. Hal ini pun bisa membuat peserta merasa terhibur sambil terkesan akan aksi anak-anak SD tersebut, saya sempat melihat baju mereka yang bertuliskan MIN Gowa yang mempunyai kepanjangan " Madrasah Ihtidaiyah Negeri " dan Panitia pun segera memulai acara dengan mendahulukan para anak-anak Marching Band. Barisan pun pada saat itu mulai berbegark menuju kantor depag kab. Gowa untuk mendapatkan sebuah kupon undian agar bisa mendapatkan hadiah yang disediakan panitia, setelah para peserta mulai berjalan dengan semangat mereka saling mendahului entah apakah maksud dari itu, saya juga tidak mau dikalah maka saya berinisiatif berada dibarisan depan setelah marching band. Tetapi langkah para anak-anak sd tersebut sangat cepat dan itu dangat menguras tenaga saya untuk mendekati mereka. setelah setengah perjalanan menuju kantor depag, pengguna jalan yang sempat melintas terpaksa harus terhenti perjalanannya sejenak sambil mereka seperti memperhatikan para peserta yang sangat banyak.

Setelah sampai di depan kantor Depag Gowa tiba-tiba barisan menjadi berantakan akibat para peserta yang saling berebut kupon dan berlomba mendapatnya dari tangan salah seorang panitia dan saya pun tidak mau kalah sehingga harus berhimpitan dan berdesak-desakan dengan peserta lain, hal hasil membuat saya sulit bernafas di tengah kerumunan massa yang saling berebut kupon. Akhirnya saya mendapatkan satu kupon yang bernomor 4978 dengan susah payahnya saya pun bergegas melanjutkan gerak jalan santainya, tetapi terlebih dahulu saya menyempatkan mengambil gambar dari suasana pada saat itu yang sangat ricuh dan mencekam.

Didepan kantor Depag Kab. Gowa saya ketemu dengan keluarga satu rumah saya dan dia mengatakan " kamu dapat kuponya tidak?" lantas saya pun mengatakan iya dapat cuma satu. Ternyata saya lihat dia memegang banyak kupon undian, yang tampak dia tidak bersusah payah mendapatkannya padahal bagi saya 1 saja sulit mendapatkannya, kemudian saya mulai melanjutkan jalan bersama dia. Setiba di jalan A. tonro saya melihat suasana yang jarang ditemui di daerah perkotaan yaitu sawah yang luas dimana udaranya yang sangat segar dan melihat seorang petani yang sedang menanam padi. hmmmm teringat waktu saya didesa dulu menanam padi dengan penuh lumpur hahah... Saya mulai berjalan mengikuti banyaknya rombongan peserta yang membuat saya harus lebih cepat berjalan bersama keluarga saya itu, setelah hampir sampai di Lapangan Syech Yusuf saya menyempatkan untuk mengumpul kupon berhadia itu ke panitia yang berada di pinggir jalan dan melanjutkan perjalanan menuju tempat finish.

Akhirnya sampai juga di tribun lapangan dimana para peserta yang berkeringan dan kelelahan duduk beristirahat sambil mengkonsumsi makanan dan minuman yang disediakan panitia. Aku pun bergegas mengambil segelas air putih kemasan gelas untuk menghilangkan rasa haus ku, sambil berjalan-jalan menuju pinggir lapangan untuk melihat-lihat barang yang mereka perdagangkan. Setelah semua peserta berkumpul di tribun lapangan, aku pun bergegas kesana juga dimana panitia telah mengumumkan pemenang yang berhak mendapatkan hadiah. Pada saat pengambilan kupon yang akan mendapatkan beberapa hadiah, maka suasana pada saat itu sangat riuh dan gaduh, sambil saya melihat banyak orang yang sangat serius melihat kupon yang mereka peroleh yang kebanyakan kuponya lebih dari satu (banyak). setelah nomer kupon disebut satu persatu yang memperoleh hadiah tiba saatnya pengumuman peserta yang mendapatkan hadiah utama yaitu sepeda motor, suasana menjadi sangat serius dan panitia mengumumkan nomor undian yang berhak mendapatkan hadiah utama dan pemenangnya adalah seorang ibu yang bergegas menuju panggung untuk mengambil hadiah tersebut sambil menampilkan wajah yang sangat senang dan tidak percaya hahha... horeeee !!!! meskipun hadiah motor yang diberikan panitia hanyalah merek cham tidak tahu itu merek motor apa, wah asik sekali pada saat itu. Saya pun dan keluarga pulang kerumah setelah sekian lama menunggu pengundian kupon yang tidak membuahkan hasil, tetapi saya tidak kecewa karena telah mendapakan kisah menarik dari semua ini.


Gerak Jalan Santai diselenggarakan Depak ( Depertemen Agama) Gowa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation