Friday, 31 January 2014

Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'

Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'

Blognya Azwar ~ Setelah sebelumnya membahas mengenai Mobil Sedan Corolla, maka kali ini akan menginformasikan tentang dunia Otomotif yaitu Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'  Di Indonesia, penjualan sedan kompak memang kurang berkembang dikarena masalah pajak, dimana dikenai pajak lebih besar dari hatchback. 

Kendaraan bermotor jenis ini dibebani pajak impor CBU 40 persen, CKD 15 persen, dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 40 persen. Akibatnya, harganya lebih mahal dibanding dengan hatchback di kelas yang sama. Silahkan Anda simak saja langsung Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'.

Toyota Corolla hanya memiliki 2 model di dunia yaitu model Amerika dan Asia. Sementara itu untuk pasar otomotif Indonesia, TAM mendatangkan sedan Corolla dari Thailand yang masuk kategori model Asia.

"Corolla di Amerika model Amerika, akan beda dengan di Asia. Hanya ada 2 model Amerika dan ASIA. Untuk Indonesia, sedan Corolla masih impor," papar Widya.

Widya menambahkan, Toyota Corolla Altis yang masuk Indonesia dipastikan mesin 1.800 cc, dan tidak disertakan sedan Corolla Altis 2.000 cc.

"Yang Corolla Altis, perubahannya di muka," ucap sumber yang sebelumnya menyampaikan kemunculan sedan baru dari Toyota itu, memberi penekanan pada perubahan di area eksterior atau interior yang kerap diistilahkan 'minor change'.

Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'
 Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change'

Sebelumnya disebutkan pula bahwa peluncuran Altis ini mungkin sekitar bulan September. Terkait hal tersebut, Toyota memang menjadi salah satu produsen yang secara rutin menjadi peserta besar dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS. Bisa jadi, kehadiran si sedan tersebut akan memanfaatkan event ini.

Corolla Altis sendiri diposisikan sebagai sedan kelas menengah di bawah Camry. Harga jualnya mulai dari Rp 355 jutaan. Soal apa yang akan berubah? Kita tunggu informasi terkininya. 

Andaikan penekanannya pada 'minor change', ada kemungkinan Altis ini memperoleh tipe TRD seperti yang juga hadir di sejumlah jajaran tipe pada model lain, seperti Rush dan yang baru saja diluncurkan, Agya TRD.(kpl/why/sno)

Demikianlah artikel yang berjudul Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change', semoga saja informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa baca artikel kami lainnya : Mobil Sedan Corolla dan Daftar Harga Mobil Sedan Bekas Murah Terbaru

_____________________________________________________________________________________

Sumber Referensi :


Mobil Sedan Baru Toyota Indonesia, Corolla Altis 'Minor Change' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation