Saturday, 26 December 2015

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik Terbaru 2016

Asuransi Mobil
Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik 2016, pastinya sahabat pengunjung sudah pada tahu apa itu Asuransi? hmm... Situs perbandingan seperti iMoney menawarkan pilihan pertanggungan dan premi beserta nilainya, namun di luar hal tersebut, ada beberapa hal lain yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan nilai terbaik dari premi yang Anda bayarkan. Ketelitian dalam memilih ini dapat memberi dampak yang signifikan terhadap premi Anda.

kalau belum admin akan beritahu kepada Anda tentang Pengertian Asuransi. Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Namun, pada kesempatakan kali ini fokus pembahasan mengenai Asuransi Mobil. Apabila Anda mempunyai mobil, maka tidak ada salahnya memberi asuransi untuk mobil kesayangan Anda itu. tetapi perlu digaris bawahi, bahwa Anda harus cerdas dalam memilih perusahaan Asuransi dan Tentu saja mempertimbangkan pemilihan asuransi mobil terbaik apalagi yang punya mobil Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Di era digital seperti sekarang ini, Anda dapat membandingkan beberapa perusahaan asuransi mobil terpercaya dengan harga premi asuransi mobil yang murah melalui situs perbandingan seperti situs iMoney.


Oleh karena itu, silahkan simak Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik 

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

1. Mengunjungi situs-situs perusahaan asuransi.

Fokuskan perhatian Anda tidak hanya pada paket layanan asuransi mobil yang ditawarkan, tetapi juga detil-detil kecil seperti ketersediaan layanan pelanggan secara umum, penjelasan mengenai prosedur atau langkah-langkah penanganan klaim, perpanjangan polis, dan prosedur pembayaran. Pastikan perusahaan asuransi yang menjadi target Anda responsif terhadap pertanyaan, permintaan, saran dan masukan Anda. Beberapa situs juga menyediakan tips-tips seputar asuransi mobil, juga daftar bengkel yang menjadi rekanan mereka. Daftar ini dapat membantu Anda membuat keputusan.

2. Mengecek situasi keuangan perusahaan asuransi.


Umumnya, Anda dapat mengetahui hal ini dengan membaca atau menonton berita. Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, Anda dapat mengecek melalui mesin pencari. Untuk tujuan transparansi, sebagian situs perusahaan di masa kini dilengkapi dengan laporan keuangan perusahaan dalam bentuk PDF yang dapat diunduh. Anda dapat mengecek melalui laporan keuangan semacam ini. Tujuan pengecekan ini adalah untuk mengetahui keberlanjutan perusahaan di masa yang akan datang. Tentunya Anda tidak ingin mendapat premi murah dari perusahaan yang sudah akan bangkrut saat Anda perlu mengajukan klaim.

3. Mengunjungi forum online.


Forum online adalah tempat orang berbagi tentang topik tertentu, termasuk asuransi mobil. Cari tahu pendapat orang mengenai perusahaan asuransi incaran Anda atau pengalaman orang dengan perusahaan lain yang mungkin dapat membantu Anda  mengumpulkan informasi.

4. Melakukan survei ke bengkel rekanan.

Bengkel rekanan bergerak di bidang reparasi, yang tentunya merupakan salah satu bidang kerja yang dekat dengan industri asuransi. Berdasarkan praktek penanganan klaim oleh perusahaan asuransi tertentu yang pernah bekerja sama dengan bengkel-bengkel ini, Anda bisa mendapat masukan mengenai perusahaan mana yang paling kooperatif membayar klaim kerusakan atas kendaraan nasabah. Pada dasarnya, bengkel juga merupakan klien seperti Anda, yang memiliki pandangan atas perusahaan mana yang paling adil.

5. Memastikan Anda mendapat nilai terbaik.

Meskipun perusahaan asuransi berlomba-lomba dalam menetapkan premi mereka yang kompetitif, bukan berarti asuransi terbaik adalah asuransi dengan nilai premi paling murah. Umumnya, murah berarti Anda hanya akan mendapatkan pertanggungan dasar. Pastikan bahwa dengan harga terjangkau, pertanggungan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel ini tidak hanya untuk Anda yang merupakan calon pembeli asuransi mobil baru tetapi juga untuk Anda yang ingin mengganti polis Anda, karenanya berikut kami sajikan beberapa tips tambahan:
  • Pastikan polis asuransi Anda mencerminkan kebutuhan Anda saat ini. Kadang orang menyetujui polis asuransi saat pertama kali mereka membeli mobil, dan membayar premi setiap bulan tanpa mengecek ulang apakah pertanggungan yang Anda bayarkan masih relevan dengan situasi Anda. Ada beberapa kondisi dalam polis Anda yang mungkin tidak berlaku lagi, contohnya: status pernikahan, sejarah mengemudi, atau frekuensi berkendara Anda.
  • Sisihkan uang jika Anda ingin mengurangi salah satu pertanggungan dalam polis Anda. Mungkin Anda mengendarai mobil tua dan tidak ingin membayar premi yang nilainya tidak sebanding dengan nilai mobil Anda. Untuk situasi seperti ini, ada baiknya Anda berjaga-jaga dengan tabungan khusus jika sewaktu-waktu mobil Anda mengalami kecelakaan.
Intinya adalah Anda tidak disarankan untuk mengambil jenis pertanggungan minimum, tetapi juga sebaiknya tidak mencantumkan seluruh pertanggungan ke dalam polis. Andalah yang paling mengerti kebutuhan Anda sendiri dan paling dapat menganalisis perilaku berkendara Anda. Selamat memilih!

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik 2016, semoga saja bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.


Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation