Saturday, 26 December 2015

Tips Cara Membeli HP BlackBerry Terbaru 2016

Tips Cara Membeli HP BlackBerry Terbaru 2016 - Baiklah pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi mengenai tips mudah untuk membeli Smartphone BlackBerry (BB). Sperti yang kita ketahui bersama bahwasanya BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. 

Fakta menarik, bahwa sebagian besar Penggunaan bb canggih tersebut begitu fenomenal belakangan ini, sampai-sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, BlackBerry. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

Smartphone BlackBerry (BB) bukanlah perangkat ponsel biasa. Keberadaan PIN dan fasilitas BlackBerry Messenger (BBM) menjadi keunggulan dan nilai jual utama dari perangkat ini.  Adanya PIN dan fitur BBM ini membuat konsumen memperhatikan beberapa hal saat hendak membeli BlackBerry, baik bekas maupun baru

Panduan Cerdas Membeli Produk BlackBerry

Berikut Panduan membeli BlackBerry agar tidak mendapat masalah di kemudian hari, contoh Anda mengalami kerusakan handphone blackberry dikarenakan produk yang anda beli adalah produk bajakan, akhirnya apa. Anda pun siap menanggung kerugian, dan perlu ditekankan mesin pada bb bajakan/palsu pastinya sangat berbeda dengan bb original. Maka akan sangat sulit di service di grai BB.

1. Cek IMEI dan PIN
Seeralah untuk memeriksa IMEI dan PIN menjadi syarat utama pembelian BlackBerry. Nomor IMEI wajib ada di semua jenis ponsel, begitu pula BlackBerry. IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian BB.

Adapun tehnik atau cara untuk mengecek IMEI adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.

2. Tak kalah penting Cek usia penggunaan
Kita juga dapat mengetahui dengan mudah berapa lama BlackBerry tersebut telah digunakan. Hal ini berguna bagi kita yang akan membeli perangkat BlackBerry terbaru. Salah-salah ingin yang baru, ternyata BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan selama beberapa waktu.

Cara mengecek lama penggunaan BB adalah dengan menekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul, Anda ketik BUYR.

3. Periksa sedetile mungkin kinerja Smartphone BlackBerry
Sebelum membeli BlackBerry, Anda bisa menguji berbagai fasilitas yang ada. Hal ini berguna untuk menghindari penyesalan di kemudian hari. Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST.

4. Cek fisik dan kelengkapan isi paket penjualan
Biasanya pada paket penjualannya akan terdapat charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu, misalkan saja akan mendapat leather case untuk BlackBerry.

Anda juga harus melihat kondisi permukaan dari casing pembungkus BlackBerry Anda, terutama BlackBerry yang baru. Yang namanya baru, tentu saja BlackBerry-nya masih berpenampilan mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.

5. Pastikan Produknya Bergaransi
Saat ini, semua operator seluler, terutama GSM, menjual perangkat BlackBerry. Alhasil Anda harus mendapat jaminan garansi alias layanan purnajualnya. Hal ini demi keamanan Anda bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan/kendala pada BlackBerry tersebut. Bahkan, pihak pabrikannya, yakni RIM, sudah mulai membuka layanan purnajual di kawasan Jabodetabek.

Demikianlah kiat cerdas untuk konsumen, guna menghindari penipuan oleh pihak tak bertanggung jawab. Semoga ulasan tentang Tips Cara Membeli HP BlackBerry Terbaru 2016 bisa membantu Anda semua sebagai konsumen. Telitilah saat membeli, kenali produk BB yang akan anda beli, bila perlu ikutilah beberapa tips mudah diatas.


Tips Cara Membeli HP BlackBerry Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation