Pengetahuan Seputar Seks Menurut Islam Secara Lengkap

Pengetahuan Seputar Seks Menurut Islam Secara Lengkap

Pengetahuan Seputar Seks Menurut Islam Secara Lengkap

Assalamualaikum... wahai saudara semuslim, pada kesempatan yg berbahagia ini, admin akan berbagi pengetahuan yang sebagaimana telah kami himpun secara lengkap sebagai referensi kita dalam menapaki kehidupan sehari-hari dibawah naungan Islam. Subahanallah segala puji Allah dengan segala firmannya yang telah mengatur segala apa yang ada di dunia mauapun di akhirat kelak. Bahkan tak lupa pula mengatur mengenai fitrah manusia tentang seks. Istilah seks di Islam di sebut Jima'. Pengetahuan Seputar seks di agama islam sekarang ini bukanlah sesuatu hal yang harus ditutup-tutupi ataupun tabu diperbincangkan secara umum. Dengan adanya kajian pengetahuan seputar seks menurut Islam akan mengajarkan umat Islam khususnya untuk menghargai dan menjunjung makna seks secara tepat dan terhormat. Bukannya untuk diumbar seenaknya sendiri. Apalagi manusia terlahir sebagai mahluk ciptaan Allah yang lebih mulia derajatnya dibanding makhluk lainnya. Seyogyanya manusia bisa menerapkan ajaran serta kaidah dalam hal ini adalah seks menurut Islam yang tepat dan benar.

Bagi Umat Islam sangat dianjurkan menutup hal buruk dan terbuka untuk hal kebajikan, kalau tidak akan mendapatkan keburukan seperti tuduhan fitnah. Hal buruk demikian termasuk perbuatan yang diharamkan agama dan patut dijauhi. Dengan harapan semua umat islam bisa berjalan pada koridor agamanya yang demi tercapainyaakhirat yang sempurna. Sesuai firman Allah SWT, agar umatnya mampu menjaga kemaluannya kecuali terhadap istri atau budak yang mereka punyai maka hal ini sesungguhnya mereka dalam hal tiada tercela (menurut QS Al Mu’minuun 5-6).

Begitu pula sabda Nabi Muhammad SAW, barang siapa diantara kalian telah mampu untuk menikah maka hendaklah segera untuk menikah karena dengan menikah lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan, sedangkan barangsiapa yang belum mampu untuk menikah maka hendaknya untuk berpuasa untuk melawan hasrat.

Berikut ini beberapa hal penting saat melakukan seks (Jima’) dalam ketentuan agama Islam
  • Niat untuk bertobat dan mohon ampunan
    Dianjurkan untuk pasangan suami istri agar selalu membersihkan diri dari dosan dan noda yang pernah dilakukan sebelum melakukan jima’. Untuk itu diharuskan berdoa memohon ampunan serta tobat kepada Allah SWT dengan melakukan sholat sunnah tobat dan istiqfar sebanyak mungkin.
  • Doa sebelum masuk rumah
    Biasakan untuk membaca doa masuk rumah dengan harapan senantiasa membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT demi kebahagiaan keluarga.
  • Melakukan sholat dalam kamar
    Apabila suami istri akan melakukan Jima’ sebaiknya didahului dengan sholat bersama sunat dua rakaat. Lalu disambung dengan bacaan surah Al Fatihah, surat pendek Al Ikhlas dan bershalawat nabi sebanyak tiga kali.
  • Memberikan sinyal mesra untuk Jima’
    Tanda-tanda mesra hendaknya diperlihat kepada pasangannya seperti misalnya suami memandangi muka istrinya dengan pandangan lurus dan duduk berhimpitan sambil meletakkan tangan kanan diatas ubun-ubun istri. Tujuannya sebagai pembuka untuk melakukan jima’ antara satu dengan yang lain dengan perasaan gembira dan mesra.
Begitu pula ada ketentuan adab serta cara melakukan Jima’ berdasar seks menurut Islam yakni : Adab sebelum Jima, Adab saat jima’ maupun adab setelah Jima’.

Adab-Adab sebelum melakukan Jima’

Melangsungkan perkawinan
Perkawinan atau menikah adalah syarat utama yang harus dijalani sebelum melakukan Jima’ secara Islam. Apalagi menikah termasuk syarat dan rukun pernikahan yang diwajibkan dalam agama Islam. Menikah diwajibkan memenuhi syarat dan rukunnya agar sah menurut Islam. Pemberian mahar setelah ijab Kabul sesuai dengan ketentuan sabda Nabi Muhammad SAW, agar suami dapat berkumpul dengan istrinya secara sah.

Adapun hikmah dari pernikahan itu sendiri adalah :
  • Cara yang halal dan suci untuk menyalurkan nafsu syahwat melalui ini selain lewat perzinahan, pelacuran, dan lain sebagainya yang dibenci Allah dan amat merugikan.
  • Untuk memperoleh ketenangan hidup, kasih sayang dan ketenteraman
  • Memelihara kesucian diri
  • Melaksanakan tuntutan syariat
  • Membuat keturunan yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.
  • Sebagai media pendidikan: Islam begitu teliti dalam menyediakan lingkungan yang sehat untuk membesarkan anak-anak. Anak-anak yang dibesarkan tanpa orangtua akan memudahkan untuk membuat sang anak terjerumus dalam kegiatan tidak bermoral. Oleh karena itu, institusi kekeluargaan yang direkomendasikan Islam terlihat tidak terlalu sulit serta sesuai sebagai petunjuk dan pedoman pada anak-anak
  • Mewujudkan kerjasama dan tanggungjawab
  • Dapat mengeratkan silaturahim
Adab-Adap saat melakukan Jima’
Melakukan adab saat Jima’ perlu diperhatikan hal-hal Seputar Seks Menurut Islam sebagai berikut :
  1. Dilakukan di ruang tertutup
  2. Bersikap romantis dalam bercumbu rayu
  3. Diperkenankan menstimulasi bagian tertentu dengan meraba, melihat serta mencium pasangannya.
  4. Memakai penutup kain/selimut saat melakukan jima’
  5. Posisi dalam berjima’ boleh dilakukan secara bebas asalkan tidak melakukan sodomi.
  6. Diharamkan melakukan Jima’ saat istri sedang mengalami datang bulan
  7. Diperkenankan memakai pelindung seperti kondom

Pasangan suami istri hendaknya memperhatikan adab setelah Jima’ atau Pengetahuan Seputar Seks Menurut Islam seperti berikut :
  1. Sebaiknya tidak meninggalkan pasangannya begitu saja.
  2. Membersihkan diri daan mengambil wudhu jika ingin mengulangi Jima’
  3. Segera mandi Junub atau mandi besar.
Cukup sekian pemaparan saya yaitu artikel mengenai Pengetahuan Seputar Seks Menurut Islam Secara Lengkap. Menjadikan wawasan semakin bertambah dengan adab hubungan suami istri menurut kaidah agama Islam. Dengan harapan Jima’ yang benar dan tepat bagi umat muslimin dan muslimat dalam memperoleh generasi atau keturuan yang berkualitas sesuai syariah dan akhlak ajaran Islam. Adapun yang perlu saudara/saudari perhatinkan yaitu cara MANDI WAJIB DALAM ISLAM LENGKAP dan TATA-TATA CARA MANDI WAJIB ISLAM SESUDAH HAID hal tersebut sangat penting Anda ketahui, karena perlu mensucikan diri terlebih dahulu. barulah kita boleh melaksanakan ibadah. Semoga saja pembahasan kita kali ini bermanfaat bagi Umat Islam dalam kehidupannya sehari-hari. Terima Kasih

Referensi :
kucoba.com
id.wikipedia.org/wiki/Pernikahan_dalam_Islam

Popular posts from this blog

Pengertian dan Ciri-Ciri ayat Makiyah dan Madaniah

TATA-TATA CARA MANDI WAJIB ISLAM SESUDAH HAID

Pengertian, Makna dan Contoh leksikal, gramatikal, denotasi, dan konotasi